Jumat, 21 Maret 2014

Apa Yang Harus Aku Lakukan?

Apa yang harus aku lakukan?
Aku sangat mengerti dan memahami, pada saat-saat seperti ini.
Kalian juga tentu pasti paham.
Saat perasaan sedih itu datang tiba-tiba menyapa,
Saat perasaan kecewa itu tiba-tiba menyergap,
Saat luka-luka itu tiba-tiba kembali mengelupas,
Saat mimpi yang kita bangun dengan kokoh tiba-tiba runtuh,
Saat harapan tak lagi sejalan dengan kenyataan,
Dan saat-saat lainya yang membuat sakit, sesak rongga dada.
Hingga putuslah kebahagiaan.

Pada saat-saat seperti itu, aku bahkan mungkin kalian pasti sempat di tusuk oleh pertanyaan seperti ini "apa yang harus aku lakukan?".
Pertanyaan seperti ini yang sering dan tak henti-hentinya menusuk tajam pikiran kita, membuat hati semakin bingung dan resah gelisah, ketar-ketir.
Tak tahu apa yang harus di lakukan.

Apa yang harus aku lakukan?
Apakah kita akan tetap memilih berada pada lingkar kesedihan?
Di situ-situ saja, tak bergerak.
Membiarkan kesedihan menguasai hati dan fikiran.

Apa yang harus aku lakukan?
Apakah kita akan tetap memilih berada pada titik kecewa?
Di situ-situ saja, tak bergerak.
Membiarkannya merusak keyakinan.

Apa yang harus aku lakukan?
Apakah kita akan tetap memilih terluka?
Di situ-situ saja, tak bergerak.
Membiarkan luka itu membusuk, lantas menjalar.

Aduhai...
Apa yang harus aku lakukan?
Segeralah bangkit, bergerak, keluarlah dari lingkar kesedihan, move on menuju kebahagiaan.
Di sana ada banyak kebahagiaan lain.

Aduhai...
Apa yang harus aku lakukan?
Segeralah bangkit, bergerak, susun kembali keyakinan.
Berikan senyuman untuk semua rasa kecewa.

Aduhai...
Apa yang harus aku lakukan?
Segeralah bangkit, bergerak, obati luka-luka itu.
Sebelum ia benar-benar membusuk.
Biarkan penerimaan yang indah kan mengobatinya.

Aduhai...
Apa yang harus aku lakukan?
Mungkin demikianlah jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar